PUISI NOVEL CERPEN

Wednesday, June 07, 2017

TEMAN SEJATI DAN TEMAN SEHATI

hidup kadang dipenuhi dengan lika liku yang begitu rumit terkadng khidupan setiap insan yang mengembara di muka bumi ini selalu tertuju pada sebua hal yang sangat mengharuskan masing masing pribadi itu menggapainya. tujuan hidup dan kehidupan takkan ada apabila sekelilingnya takmendukung dengan segala bantuan atau dorongan yang ada. makluk sosial yaaaa... manusia adalah makluk sosial yang dalam menjalaani kehidupannya selalu membutuhkan peranan dari lingkugan sekitar tak terkecuali teman .

teman sejati dengan teman sehati yaa.... sedikit perbedaan dalam mengejja kata katanya. namun kalimat yang ini takkan memiliki arti yang sama, keduanya akan menyebabkan perdebatan yang panjang apabila dilakukan sebua forum diskusi.
jika seorang memiliki teman sejati apakah dia takkan memerlukan teman sehati lagi yaaa begitu juga sebaliknya. jika kita kembali dalam lingkup anusia sendiri sebagai makluk sosial maka manusia pasti membutuhkan keduanya.... mudah saja kan?
jika seorang memiliki keduanya... bagaimana cara membedahkan itu?
perdebatan yang panjang bukan ?
mari berfikir!

saya memiliki seorang teman, dimana kami selalu bersama suka maupun duka... takpernah meninggalkan satu dengan yang lainnya. Yang itu tergolong yang mana kawan?
 Ssaya juga memiliki teman yyang lainnya dimanaa kami jarang bertemu namun disetiap ada kesempatan bertemu kami selalu menghabiskan waktu bersama entah itu melakukan hal yang menyenanglkan dan juga yang tak menyenanggkan sekalipun, namun kami tetap sahabat.
kemudian ini tergolong teman yang mana kawan?
kemudian yang terakhir teman saya yang satu ini hanya datang dan pergi entah berentah.... jika ia ada maka dikatakan ada dan jika tak ada maka dikatakan tak ada, namun dari semua teman teman saya dialah yang selalu mengerti apa yang aya rasakan, kesedihan dan kesusahan serta kesenangan yang saya alami dengan mudah akan ia pahami dan begitu uga sebaliknya dengan saya. nah yang ini tergolong teman yang mana?

ilustrasi tanpa pemecahan yakan.....?

jika seorang memiliki ke tga kriteria teman di atas maaka menurut saya sendiri yaitu orang tersebut adalah orang yang paling bahagia di dunia.... mngapa ia?
bukan berarti melebih lebihkan ya kawan ....!
jika engkau melakukan sesuatu sendiri saja tanpa bantuan orang lain itu biasakan? usaha sendiri.... perkasa dong!

tetapi jika engkau melakukan sesuatu dengan bantuan orang lain yang kemudian menyenangkan hatimu dan hati orang lain itu akan luarbiasa buakan?

dan jika engkau melakukan sesuatu dengan bersama sama dengan orang lain maka itu akan terlihat mudah kemudian akan selesai dengan cepat bahkan hasilnya akan memuaskan semua orang yang berperan di dalamnya. waaowww..... itu sungguh luarbiasa mbukan....

na jika bersam sama dalam susah dan duka takkan pernah terpisahkan maka itu akan membuatmu selalu mrasa tenang, dan jika selalu menghabiskan waktu bersama jika sempat itu juga sangat berkualitas namun saling mengerti dalam sebuah persahabatan akan menjadikan kesempurnaan yang selalu di rindukan setiap waktunya . kawan ini bukan ksimpulan yaaaa....\


jika kkalian memiliki pemahaman sendiri dengan tema ini maka tolong komentar di bawa.....
mari sama sam shering dengan kawan, teman dan sahabat kita .




Post a Comment