PUISI NOVEL CERPEN

Monday, June 19, 2017

KEKUATAN SEBUAH DOA



Pada suatu pagi saya terbangunkan oleh suara dari nada dering telfon seluler. Ya sebuah panggilan masuk dengan nomor yang baru, dengan penasaran aku mengangkatnya, kemudian terdengar suara seorang lelaki .
Halo......! Dengan saudara ryahn di.....!
Ya betul......! Saya sendiri
Oke bapak......! Ini dari telkomsel, kami mengucapkan selamat, bapak mendapatkan undian THR dari telkomsel sebesar Rp.10.000.000, ini bisa anda langsung cairkan melalui ATM mandiri.
Oh puji syukur kepada Tuhan....! Bagai mana itu bisa terjadi pak dan apa saya bisa tau identitas anda dan alamat kantor yang saudara maksudkan?
Oh ia pak, kami langsung dari telkomsel ya, dan ini tidak ada pemaksaan, jika bapak tak mau mengklaim hadiahnya maka kami akan membatalkannya !
Ok baik pak saya mau.... ! Tapi saya butuh kejelqsan tentang undian ini...!baik pak kami berada di alamat ini....... ! Atas nama hermansya........! No id pegawai ......!
Oh ya saya akan mencoba namun saya butuh beberapa menit untuk sampai ke ATM tersebut......!
Oke baik pak jika telfon masuk nanti setelah di angkat bapak cukup katakan halo dan bapak tak usa menutup telfonnya !
Baik pak sa segerah kesana.....! Dengan terburu buru saya berangkat menuju ATM terdekat.
Dalam perjalanan saya berdoa, bukan karena hal ini nyata atau tidak nyata dalam hidup saya namun karena terburu buru bangun kemudian langsung berangkat meninggalkan rumah, saya lupa berdoa, maka dalam perjalanan saya berdoa seperti doa setiap paginya.
* selamat pagi Bapa, syukur atas sgala rahmatmu, kasih karuniamu yang berlimpah untukku, puji syukur atas berkatmu pagi ini, aku memohon padaMu pagi ini luruskan jalanku dan tuntun aku dalam melangkah di dalamnya, buatlah aku menjadi seorang pribadi yang lebih baik dan jauhkannaku dari cobaan .Amin
Setelah saya berdoa, Hp saya kembali berdering lalu kemudian saya menjawab panggilannya. yang saya tidak sdari, ketika saya menarik keluar HP untuk menjawab panggilan kartu ATM yang berada bersama HP di dalam saku say ikut keluar dan tercecer di jalanan. Ketika sayampai di depan mesin ATM saya mencari kartu saya namun tak saya dapatkan.
Orang yang berbicara dengan saya yang mengaku operator sekarang heran, dikarenakan saya memberitahu bahwa kartu saya telah tercecer, kemudian saya ijin padanya untuk kembali mencarinya, dan betul saja saya kembali menyusuri jalan yang saya lewati dan tepat pada tempat saya menjawab telepon tadi kartu itu tercecer.
Ketika saya kembali dan kemudian mengikuti instruksi dari orang yang mengaku operator tadi, pikiran saya kembali teringat akan Tuhan dan doa saya tadi, maka ketika instruksi dari orang itu mengayakan unyuk mengetik jumlah angka yang hanya berbeda sedikit dengan jumlah saldi saya yang ia yanyakan sebelumnya maka saya sadr betul bahwa jni adalah PENIPU, maka saya mencoba mengulur waktu kembali dengan mengatakan Mesin ATM nya eror, dan ia tetap menyuru saya mengulangi transakasi.
Karena saya telah mengetahui bahwa ini adalah penipuan maka saya kembali dari ATM itu kemudian tetap mengulur waktu agar orang ini twtap berbicara dan karena bukan saya yang menelfonnya maka pastinya dia akan dikenakan biaya yang lumayan dengan perbuatnnya.
Bukan keuntungan yang ia dapatkan namun sebuah kerugian sendiri,.
TUHAN akan melindungi setiap orang yang datang dan memohon kepadaNya
Tuhan akan membimbing setiap orang yang mau dekat denganNya
Tuhan akan menjauhkan cobaan dari setiap orang yang memohon padaNya
Tuhan akan menghilangkan gelisa setiap orang yang mau mengikutNya
Maka mari kita mendekatkan diri padaNya, dan memohon dalam setiap saat kehidupan kita kepada Yesus Kristus sebagai sang juru selamat kita.
Mari kita berdoa kepadaNya dan menyandarkan segala hidup kita kedalam TanganNya.
Semoga pengalaman ini bermanfaat bagi kitabsemua, dan jika ada nama atau tempat didalamnya yang sama, mohon di maafkan, ini hanya membagikan pengalaman prinadi dan semoga orang yang melakukan hal ini selalu di ampuni oleh Tuhan dan di bimbing ke jalan yang benar, dan bagi kita semua, tetaplah BERDOA semoga kita di jauhkan dari hal yang serupa dengan cerita di atas . AMIN.
Post a Comment