PUISI NOVEL CERPEN

Monday, April 03, 2017

HOMILI

YOH.11;1-45
 Selamat malam teman teman semua yang sama sama dikasihi Tuhan, pada malam hari ini kita berkumpul kembali dan telah sama sama mendengarkan firman Tuhan kita. Dalambacaan kita kali ini bercerita tentang seorang sahabat Tuhan Yesus yang telah mati kemudian bangkit kembali ketika Tuhan yesus memanggilnya.
Banyak yang di uji dalam hal ini seperti Marta dan Maria saudara Lazarus yang memohon bahkan menyesalkan kematian saudarahnya, ketika Yesus tidak bersama mereka, namun Tuhan Yesus menanyakan iman kepercayaan mereka terhadap Tuhan. Namun mereka mengakui kebesaran Tuhan dan segala kuasa yang dimilikiNya. Marta dalam ayat 27 “ya Tuhan aku percaya Engkaulah Mesias, anak Allah dia yang akan datang ke dalam dunia, kepercayaan Mara itu adalah sebuah ketidk raguan kepada  Tuhan Yesus, yang menyatakan diri padanya`
Pada kematian lazarus teman yang sudah dianggap saudara serta kerabat yang sngt dikasihi oleh Yesus, Tuhan membuktikan kepada kita bahwa siapapun yang percaya pada Tuhan mellui anakNya yaitu Yesus Kristus takkan pernah mati, dan akan dibangkitkan sebagai mana janjiNya kepada kita sebelum ia naik ke surga.
Teman teman yang sama sama dikasihi dalam Tuhan, mari kita menghilangkan segala keraguan akan iman dan selalu percaya kepada Tuhan kita, Dialah sumber segala keselamatan dan segala kekuatan, takkan ada yang mustahil bagi Tuhan sekalipun itu adalah sebuah kematian.
Teman teman yang sama sama berbahagia,Dibalik kepercayaan yang selalu kita pegang dan selalu perjuangkan selama kita memijakkan kaki di bumi ini kita memang mengalami banyak cobaan bahkan godaan yang akan selalu membawa kita pada dosa dan dosa juga akan menyeret kita pada kematian. Namun sebagai orang yang selalu memegang kuat iman kita kepada juru selamat kita yaitu Yesus Kristus,  dialah terang pada gelap, dialah kebangkitan dan hidup bagi semua orang yang percaya kepadanya. Dan takkan satu pun dari kita yang percaya padanya akan mati selama lamanya .
Teman teman sekalian kepercayaan kitaa akan Kristus Yesus adalah sumber keselamatan,   maka marilah kita selalu memegang teguh iman kita kepadaNya. Semoga demikian .Amin








Santo pelindung :
RIANTO BIDANG TA”BI (06.06.1993)
SANTO ANTONIUS DARI PADUA
Santo Antonius dari Padua, juga divenerasikan sebagai Antonius dari Lisboa, terutama di Portugal (lahir 15 Agustus 1195 – meninggal 13 Juni 1231 pada umur 35 tahun) adalah seorang santo Katolik dilahirkan di Lisbon dengan nama Fernando de Bulhões.
Santo antonius pemegang rekor kanonisasi tercepat dalam sejarah; dia diumumkan seorang santo hanya dalam waktu 352 hari setelah kematiannya (Pentakosta, 30 Mei 1232). Hari perayaannya pada tanggal 13 Juni, hari kematiannya, sebuah hari perayaan yang populer dan besar di Lisbon. Santo Anthony adalah santo pelindung Lisbon dan juga pelindung Padua, di mana reliknya tetap setelah kematiannya.
Berbagai mujizat yang dihubungkan dengan namanya membuat nama Antonius terkenal di seluruh dunia. Para penduduk kota Padua mendirikan sebuah basilika yang amat indah untuk mengenang dia.

Santo antonius banyak digambarkan dengan gambar :Memeluk anak anak, Memeluk kitab suci, Sebagai santo permohonan barang barang yang hilang.
Post a Comment