PUISI NOVEL CERPEN

Wednesday, March 22, 2017

CERPEN

KETULUSAN CINTA


    Suatu ketika seorang pemuda bernama Boby yang tinggal di sebuah kos kosan, ia di sana tinggal sendirian, hanya beberapa teman kos yang sering mnemaninya setiap hari jika ia tidak pergi ke tempat bekerja atau saat sedang libur.
   Pada suatu pagi ia sangat heran ketika bangun pagi dan hendak mandi, ia menemukan sepucuk surat yang terselip  di bawa pintu kamarnya. bukan keberadaan suratnya yang mengagetkan Boby namun karena surat yang tertuju padanya itu adalah surat permintaan untuk bekenalan. 
  
 Boby pun bertanya tanya dlam hati, siapa dinar ini aku belum pernah bertemu dengannya namun ia memita berkenalan denganku, dan dalam suratnya ia juga belum mengenalku, sungguh sebua kejadian yang aneh. lalu mengapa ia tau namaku, darimana ia tau alamatku.
       
Setelah berfikir beberapa saat Boby yang masi mencari cari dan menebak nebak wajah Dinar ,memutuskan untuk membalas surat Dinar. DI kemudian dinar juga membalas surat boby, sampai saat itu mereka semakin akrab, dalam surat mereka mulai mencurahkan isi hati dan bahkan saling mengagumi walaupun mereka belum pernah bertemu.
    
 Sebuah kisah cinta mulai bersemi di antara mereka . Hingga pada suatu ketika dalam suratnya  Boby  minta dikirimi foto, tapi gadis itu menolaknya. Menurut dia, kalau memang Boby benar-benar mencintainya, tidak menjadi soal bagaimana paras mukanya, penampilan bahkan bentuk tubuhnya.
  
  Boby yang tadinya meragu dengan balasan suratnya yang takdapat dipenuhi oleh Dinar, namu dia kini mencoba mengerti dan ia mulai menerimah keadaan itu  dengan tanggapan dan pikiran positif
   
   Setelah satu tahun berlalu mereka  mereka yang hanya berkomunikasi lewat surat,  mengutarakan isi hati masing masing lewat secarik kertas kemudian memutuskan untuk bertemu disebuah taman di pusat kota  dengan tanda bahwa Dinar akan menyelipkan mawar ke bajunya. dan kemudian mereka menyepakati waktu yang pas untuk pertemuan mereka.
       
    Waktu yang ditentukan tiba, dan boby dengan hati berdegup mulai mencari-cari gadis dengan bunga mawar. Dalam pencariannya itu, ia bertemu dengan seorang gadis yang luar biasa cantik. gadis ini parasnya sangatlah menawan tubuhnya begitu tinggi dan kakinya begitu jenjang, sayup matanya suga sangat meneduhkan hati.
      
   Boby mulai berjalan beriringan dengannya beberapa waktu lamanya ketika gadis itu bertanya, “Anda ke jurusan sama seperti saya?”. Boby pun tersadar dan memandagi gadis di sampingnya itu Hanya sayang, gadis itu tidak memakai mawar merah.  perasaannya juga sedikit kecewa ketika itu, namun tujuannya adalah cinta sejatinya kini, bukanlah wanita cantik yang tak ia kenal itu.

    Dan ketika ia sedikit menoleh ke belakang, ia melihat seorang wanita dengan bunga mawar merah berjalan di belakang gadis itu.
Wanita itu jauh diatas 40 tahun. Terlalu gemuk untuk ukuran wanita. Parasnya pun sangat biasa. Sangat berbeda jauh dengan gadis cantik tadi. Boby sedikit bimbang. Ia ingin mengikuti gadis cantik tadi, tapi hatinya sudah terlanjur melekat dengan tulisan-tulisan lembut dinar. Ia lebih memilih hati daripada mencintai paras dan penampilan luar.

    Akhirnya ia putuskan untuk menyatakan diri kepada wanita gemuk itu. “Saya Boby dan Anda pasti Dinar. Saya sangat senang bertemu dengan Anda dan kalau tidak keberatan saya mengundang Anda untuk makan malam

    Dengan penuh ketegasan dan rasa rindu di hati ia menyatakan keinginnaya, perasnnya lah yang mengambil alih dirinya kin bukan lagi mata atau penglihatannya. ketulusan yang dimilikinya menghapuskan semua, dan menunjukkan kehendak hatinya.

    Pada saat ia menyatakan keinginan dan persaan senangnya bertemu dengan dinar kini  ” Wanita itu tersenyum, “ dan mulai berkat: Saya tidak tahu pasti apa yang sedang terjadi, Tetapi gadis cantik di depan saya tadi membujuk saya untuk memakai bunga mawar ini, Dan katanya, kalau Anda mengundang saya untuk makan malam, saya harus mengatakan kepada Anda bahwa ia sedang menunggu Anda di restoran besar di depan sana. Katanya, ini semacam ujian hati untuk sebuah cinta dan ketulusan!”

    Dengan perasaan bahagia Boby yang awalnya sangat kagum dengan gadis canti yang berpapasan dengannya tadi, ternyata sedng mengujinya, dan kini gadis itu menunggunya . cinta sejati itu memang selalu mnguji kita kapan saj dan bahkan kita tidak tau kapan kita akan menemukannya, namun satu hal yang sangat penting bagi Boby yaitu cinta bukanlah soal fisik semata, cinta bukanlah soal paras semta , cinta bukanlah soal kecantikan dn ketampanan namun cinta adalah ketulusan hati menerima segala kelebihan dan kekurangan yang pasangan kita miliki


Post a Comment