PUISI NOVEL CERPEN

Friday, March 17, 2017

CERPEN

     
KETULUSAN HATI , CINTA YANG SEJATI


 Suatu ketika seorang pemudah memutuskan untuk pergi mncari kehidupan baru,
ia kemudian pergi ke negri orang, merantau dan menempuh hidup baru di tempat tujuannya.ia kemudian meminta restu kepada orang tuahnya, kemudian ia berangkat merantau di negri orang`

       Ia kemudian berjalan melewati banyak negri. berjalan jauh melintasi bagai macam kehidupan cobaan bahkan godaan . dan sampailah ia pada sebuah negri yang begitu banyak orang yang sangat ramah dan baik hati dan takmemandang latar belakang seseorang, ia kmudian sangat tertarik dan menetap disana.

        Dia kemudian memutuskan menuntut ilmu pada sebuah perguruan di tepat itu, setiap hari belajar dan menuntut ilmu disana, dan pada sustu ketika ia berjalan menuju tempat ia menuntut ilmu, lalu ia bertemu dengan seorang gadis, parasnya sangat teduh dan begitu menyenangkan. gadis yang sangat cantik menurutnya.

       Kemudian merka berkenalan dan berteman.seiring berjalannya waktu mereka semakin akrab dan tak sungkan lagi bertegur sapa ketika bertemu bahkan sangat  dekat sehingga orang yang baru saja melihat tingkah merka akan menyangkah bahwa mereka memiliki perasaan yag berbedah.

       Namun nadin memiliki pikiran yang sangat sederhana terhadap hubungan pertemanan atara dirinya dengan dony, dia mengangap hubungan mereka hanya sebatas berteman saja, dan dia sangat menghargai dony sebangai sahabatnya sebagai seorang yang sangat baik dan perhatian padanya.
dan dia pun selalu memposisikan dirinya secara wajar dalam berteman dengan dony.
     
      Dony memiliki banyak teman laki laki baik itu di perguruannya, dan juga di dalam masyarakat, ia dikenal banyak orang dalam masyarakat dikarenakan ia sangat pandai bergaul dan begitu santun kepada semua orang yang dia jumpai.etikat baiknya lah itu juga yang membuat orang orang segan dan hormat padanya.

     suatu ketika dony mengadakan acara ulang tahun di rumah yang ia tempati tinggal dan mengundang semua teman temannya, diundangnya juga nadin datang pada acaranya itu. acara harinya sangat meriah, mereka bersenang senag semalaman suntuk, namun ketika subuh datang nadin meminta dony engantarnya pulang.

dalam perjalanan pulang mereka bercerita panjang lebbar, tentang pengalaman merka masing masing.
dony menceritakan pengalamannya hingga bisa sampai pada, daerah dimana ia berada sekarang. sampailah mereka pada topik dimana mereka membicarakan perasaan masing masing, nadin kemudian menayakan seorang sahabat dony, nadin kemudian mengutarakan kekagumannya padateman dony itu.

namun dony ternyata juga diam diam menyimpan perasaan pada nadin selama ini, dony juga sangat mngagumi nadinbahkan sampai saat itu ia sangat mencintai nadin dengan tulus, namun dia selama ini tak ingin merusak persahabataannya degan nadin dan dia menyimpan dalam daalam perasaan itu didalam hatinya. sepanjang perjalanan dony memacu motornya dengan kecpatan yang tak wajar, dan akhirnya mereka sampai di rumah nadin. dengan perasaan seribu kecewa dony kembali dari rumah nadin tanpa sepata kata pun dikarenakan kekecewaannya pada nadin yag tak membalas perasaannya selma ini.


pada saat itu nadin tidak tahu tentang perasaan dony padanya, dia hanya menganggap dony sebagai teman akrabnya. nadin takpernah punya prasaan khusus pada dony. namun tingkah dony setelah kejadian semaalam sangat berubah dan tak seperti dahulu lagi, hingga seuatu ketika dony tau bahwa kini nadin kini pacaran sengan sahabatnya itu, perasan dony sangat terpukul dan iasangat putus asah dengan berita itu.

dony kini tak menghiraukan lagi nadin, biarun nadin masih perhatian padanya namun doni menjaga jarak denganya, dony takmau lagi merespon perhatian dari nadin bahkan telfon dan sms dari nadin. spertiya ia membiarkan kekecewaan membelenggu hatinya dan  justru membuatnya mulai membenci nadin.

hingga suatu hari ia mendengar kabar bahwa nadin sakit dan  penyakitnya sangat perah, ia di fonis penyaki yang mematikan. dony kembali terpukul dan sangat menyesali pbuatan dan tindakannya kepada nadin. ia sangat terpukul dengan perasaan bersalahnya kini.

dengan penyesalan itu ia menuju rumah sakit tempat ndin di rawa, sesampainya di sana ia melihat nadin tergolek lemah di atas ranjang perawatan, 
nadin mengetahui kedatangan dony saat itu, nadin yang tergolek lemah memandangnya dengan mata berkaca kaca.
dony bergerak mendekati nadin, ia berada di samping tempat tidur nadin dan kini nadin meraih tangannya yang gemetaran dengan usaha yang sekian berat nadin akhirnya bisa meraih tangan dony dan ia mulai berkata`

kau begitu baik bagiku, aku tak sanggup melihatmu kecewa dan hancur seperti ini.
aku juga takut menyakiti hatimu, aku sangat menakutkan segala hal yang dapat membuatmu kecewa. aku tau dengan keadaan ku saat ini kau takkan bahagia denganku, jika kita bersama, kita tidak akan bersama dony. walaupun sebesr apapun perasaan yang aku miliki padamu itu takkan sanggup untuk menggatikan penyesalanku jika membiarkanmu berharap pada diriku yang sisa hidupnya tinggal menghitung hari kini.

nadin dengan suara terbata bata mengungkapkan erasaannya tang sesungguhnya kepada donny. dia sebenrnya menyukai donny sejak mereka pertama mereka bertemu, namun karena penyakit ya g ia derita itu ia membunuh perasaannya kepada dony, dan mecoba membatasi diri dengan hanya berteman dengannya. namun perasaan itu mala semakin hari semakin bertumbuh bahkan tak bisa ia atasi lagi, dan akhirnya pada saat mereka pulang dari pesta ulngtahun dony di malam itu ia menemukan cara untuk menjauhkan dony darinya, ya itu ia mencoba mendekati di dan menyatakan kekagmannya padasahabat donny. ;bahkan ia encoba menipu dony dengan membuat dirinya dan sahabatnya pacarn, padahal itu ia telah rencanakan setelah menceritakan tentang dirinya pada teman dony itu. mereka kemudian sepakat untuk menyusun rencana agar dony bisa melupakan prasananya pada nadin.

dengan rencana itu nadin berharapitu akn memudahkan dony melupakannya kelak jika ia pergi, namun perasaan takkan bisa di bohongi sampai kapan pun ketulusan takkan bisa dikalahkan oleh kebohongan.

setelah menjelaskan itu nadin kemudian perlahan menghembuskan nafas terakhirnya dengan tenang, dimana tangannya masih tergenggam dengan erat oleh dony yang kini mulai meneteskan air mata.


TAMAT....... 
Post a Comment